Polisi Larang Tongkang Tabrak Jembatan Aur Duri I Beroperasi

- 14 Mei 2024, 21:37 WIB
Tongkang Bermuatan Batubara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri 1
Tongkang Bermuatan Batubara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri 1 /Jambisharing/

Kalangan Jambi -  Penyidik Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud ) Polda Jambi melarang kapal penabrak tiang pelindung Jembatan Aurduri I untuk kembali berlayar hingga waktu yang belum ditemukan. Kebijakan tersebut diambil dalam rangka pemeriksaan dan pengembangan kasus kecelakaan kapal tersebut.

Diketahui, kejadian kapal tongkang bermuatan batubara yang menabrak Jembatan Aurduri I ini terjadi pada Senin (13/5) kemarin dan Ditpolairud Polda Jambi telah mengamankan tiga orang kru kapal.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Amin Nasution saat diwawancarai awak media pada Selasa (14/5) mengatakan, saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut dan sedang melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap KSOP, BPTD, BPJN dan agen kapal.

Baca Juga: Viral! Kapal Tongkang Batu Bara menabrak Tiang Penyangga Jembatan Auduri I

"Penyidik masih melakukan pemeriksaan klarifikasi dengan KSOP, BPTD, BPJN dan agen kapal," katanya, Selasa (14/5).

Lanjut Amin, selain itu penyidik juga meminta kepada KSOP dan BPTD agar tidak mengeluarkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) terhadap kapal tongkang yang menabrak Jembatan Aurduri I tersebut 

"Penyidik sudah mengirimkan surat kepada KSOP dan BPTD agar tidak mengeluarkan SPB terhadap kapal yg diduga menabrak jembatan," ujarnya. 

Editor: Halim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah